Gelar Gebyar BP PAUD dan Dikmas Aceh Tahun 2019 : Mewujudkan Generasi Cerdas Menuju Era Milenial

Gelar Gebyar BP PAUD dan Dikmas Aceh Tahun 2019 : Mewujudkan Generasi Cerdas Menuju Era Milenial

Aceh Besar, PAUD dan Dikmas. Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Provinsi Aceh, sukses menggelar acara Gebyar PAUD dan Dikmas tanggal 26 s.d 28 November 2019. Tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah "Mewujudkan Generasi Cedas Menuju Era Milenial".

Acara yang dimulai sejak tanggal 26 November 2019 tersebut dibuka oleh kepala BP PAUD dan Dikmas Aceh As’ari, S.Pd, M.Pd  dihadiri oleh ibu Setdakab Aceh Besar mewakili bunda PAUD, ibu Pokja PAUD Aceh Besar, Pimpinan satker Kemendikbud wilayah Aceh dan seluruh mitra kerja BP PAUD dan Dikmas Aceh. Dalam Sambutannya Kepala BP PAUD dan Dikmas Aceh Menyampaikan Bahwa untuk membangun bangsa melalui Pendidikan Anak Usia Dini harus di sertai dengan pendidikan karakter dan setiap anak harus melalui tahap pendidikan formal SD, SMP dan SMA. BP PAUD dan Dikmas Aceh memberikan layanan kepada masyarakat melalui pendidikan Non Formal yaitu Pendidikan Keaksaraan, Pendidikan Kesetaraan Paket A,B dan C serta Pendidikan Keterampilan Vokasi kepada masyarakat yang tidak mendapat pendidikan formal. Layanan tersebut di berikan melalui organisasi mitra Lembaga Kemasyarakatan maupun Lembaga Gampong.

Gebyar BP PAUD dan Dikmas Aceh 2019 merupakan Event Perdana di meriahkan dengan beberapa agenda kegiatan yaitu lomba stand pameran pendidikan mitra kerja BP PAUD dan Dikmas Aceh, Lomba foto selfie, Nonton Bareng Film Edukasi, Lomba kue keukarah, Lomba Rangking 1, Lomba membuat kreasi stick es cream, Lomba Fashion Show Anak PAUD, Lomba Membuat APE bagi Guru PAUD, Lomba Sosiodarama untuk Paket C Setara SMA dan Lomba Desain dan peragaan busana muslimah bagi Alumni LKP Tata Busana Aceh.  

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah perkenalan dan sosialisasi program BP PAUD dan Dikmas Provinsi Aceh, meningkatkan peran serta mitra kerja, membangun ruang untuk mengembangkan kreatifitas peserta didik, dan memberikan apresiasi kepada para pendidik PAUD dan Dikmas.

Penutupan gebyar dilaksanakan di Aula BP PAUD dan Dikmas aceh pada hari kamis tgl 28 november 2019. Kegiatan diakhiri dengan pengumuman hasil perlombaan dan pembagian hadiah bagi para pemenang.(frs)

Komentar

Loading...