BP PAUD DAN DIKMAS ACEH GELAR RAPAT KOORDINASI PELAKSANAAN PROGRAM TAHUN 2019

BP PAUD DAN DIKMAS ACEH GELAR RAPAT KOORDINASI PELAKSANAAN PROGRAM TAHUN 2019

Aceh Besar, Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Aceh menyelenggarakan Rapat koordinasi Pelaksanaan Program dan Kebijakan Tahun 2019 pada tanggal 28 s.d. 30 Maret 2019 bertempat di Kantor BP PAUD dan Dikmas Aceh diikuti Kepala Bidang PAUD Dikmas Dinas Pendidikan Kab/Kota, Kepala SKB  Kab/Kota, Lembaga mitra PAUD dan Dikmas yang berjumlah 80 orang.

Acara Rakor ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran Ditjen PAUD dan Dikmas Bpk Ir. Agus Pranoto Basuki, M.Pd. Penyelenggaraan Rapat koordinasi Pelaksanaan Program ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan penyusunan program, kebijakan, menjelaskan pengelolaan keuangan, sosialisasi kebijakan program BP PAUD dan Dikmas serta sinkronisasi antara Dinas Pendidikan, SKB, serta lembaga mitra PAUD dan Dikmas diantaranya BANP, IGTKI, Himpaudi, FLKP, Forum PKBM dan Forum TBM. sehingga dapat mencapai target yang ditetapkan dalam memajukan pendidikan, tepat waktu dan sasaran, efektif dan efisien serta akuntabel.

Kepala Balai Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Aceh As’ari,S.Pd,M.Pd yang menyatakan bahwa kegiatan rapat koordinasi pelaksanaan program dan kegiatan ini untuk memfasilitasi koordinasi antar semua lembaga dibidang PAUD dan Dikmas. Dalam kesempatan ini juga dipapar mengenai tugas dan fungsi BP-PAUD dan Dikmas Aceh, pengembangan model dan pelaksanaan PAUD dan Dikmas di daerah serta capaian dan target bidang PAUD dan Dikmas dari Kabupaten/Kota.

Beberapa materi yang dipaparkan selama proses rakor diantaranya membahas tentang Kebijakan Program Ditjen PAUD dan Dikmas, Implementasi Kebijakan Ditjen PAUD dan Dikmas Tahun 2019, Program Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Aceh tahun 2019, Peran UPT BP PAUD Dikmas dalam rangka Penjaminan Mutu Program Dan Kelembagaan, Mekanisme Pengelolaan Keuangan Daerah.

Berdasarkan hasil yang dicapai dalam kegiatan rakor, program kerja BP PAUD dan Dikmas Aceh dalam satu tahun anggaran akan melibatkan berbagai unsur di Kab/Kota Provinsi Aceh yang menjadi wilayah koordinasi BP PAUD dan Dikmas Aceh.

Komentar

Loading...