BP PAUD Dan Dikmas Aceh Memfasilitasi Diklat Pemberdayaan Masyarakat Aceh Bersama Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh

BP PAUD Dan Dikmas Aceh Memfasilitasi Diklat Pemberdayaan Masyarakat Aceh Bersama Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh

Aceh Besar- Kepala BP PAUD dan Dikmas Aceh, As’ari, S.Pd.,M.Pd. membuka secara resmi kegiatan pemberdayaan masyarakat Aceh wilayah Aceh Besar pada Senin, 23 September 2019. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh. Pada tahun ini kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan keterampilan masyarakat dibidang pelayaran bekerjasama dengan BP PAUD dan Dikmas Aceh. Kegiatan ini disambut baik oleh BP PAUD dan Dikmas Aceh karena kegiatan ini merupakan bagian dari pendidikan masyarakat yang mana merupakan salah satu tugas daripada BP PAUD dan Dikmas untuk memberdayakan masyarakat sehingga mampu menambah “life skill” mereka.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta untuk wilayah Aceh Besar difokuskan pada Basic Safety Training yang nantinya peserta akan mendapatkan sertifikat internasional. Sehingga dengan adanya sertifikat tersebut, masyarakat dapat melamar kerja di bidang pelayaran.

“Kegiatan ini diharapakan mampu menjadi peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan keterampilan yang nantinya akan berguna untuk dunia kerja dan akan memberikan peluang bagi masyarakat untuk memperoleh penghidupan yang lebih layak” terang Kepala BP PAUD dan Dikmas Aceh pada pembukaan kegiatan tersebut.

Kepala BP PAUD dan Dikmas Aceh berharap kegiatan yang dilaksanakan tanpa pungutan biaya ini dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta hingga akhir kegiatan dan BP PAUD dan Dikmas Aceh siap bersinergi dengan pihak-pihak yang ingin memajukan masyarakat Indonesia.

Komentar

Loading...