Perdana, 253 Lulusan Kursus dan Pelatihan Se-Aceh Diwisuda

Perdana, 253 Lulusan Kursus dan Pelatihan Se-Aceh Diwisuda

ACEH BESAR-Sebanyak 253 lulusan Kursus dan Pelatihan yang berasal dari 35 LKP dan PKBM 10 kabupaten kota se-Aceh diwisuda pada Sabtu (27/7/2019) di BP PAUD dan Dikmas Aceh.

Kegiatan wisuda perdana ini merupakan kerjasama Dewan Pimpinan Daerah Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (DPD FPLKP) Aceh dengan BP PAUD dan Dikmas Aceh dengan mengambil tema “Lulusan Kursus dan Pelatihan yang Kompeten, Berkarakter, Berdaya Saing, Siap Menghadapi Revolusi 4.0 untuk Aceh lebih Bermartabat”.

Ketua panitia, Rahmad Rizki SKom MT dalam laporannya merincikan adapun lulusan berasal dari Kompetensi keahlian , Tata Rias Pengantin : 6 orang, Sekretaris :1 orang, Autocad Bangunan : 2orang, Menjahit / Tata busana : 110 orang, Aplikasi Komputer : 79 orang, Otomotif : 12 orang, Kelistrikan : 20 orang, Desain Grafis : 17 orang, Fashion Teknologi : 7 orang, Tata Boga = 1 orang, dan Teknisi Komputer dan Jaringan : 8 orang.

Dr Syamsuddin Lubis ST SE MM mewakili ketua DPP FPLKP dalam sambutannya memotivasi para wisudawan wisudawati supaya terus mengisi diri dengan ilmu dan bisa mengikuti perkembangan zaman, sekarang sudah era 4.0, merupakan era digital. “Kepada wisudawan harus punya kompetensi, berkarakter, dan berdaya saing, biar tidak ketinggalan,” terangnya.

Syamsuddin yang juga ketua DPD FPLKP Sumatera Utara menambahkan ada anggapan sebagian orang menganggap sepele LKP, tapi kalau benar-benar ditekuni menjadi luar biasa. “Tiga bulan dilatih sudah bisa masuk dunia kerja,” ungkapnya.

Kepala BP PAUD dan Dikmas Aceh, As’ari SPd MPd yang juga sebagai ketua Senat mengatakan acara wisuda ini untuk memberikan reward dan semangat kepada para wisudawan yang telah lulus pelatihan.

A’sari menyebutkan ada tiga hal perubahan yang harus dilakukan untuk meraih kesuksesan di antaranya, keinginan (tekad), kemampuan (daya saing), dan memiliki jejaring kemitraan baik internal maupun eksternal.

Ketua DPD FLKP Aceh, Syahrul Kiram SE mengapresiasi Kepala BP PAUD dan Dikmas Aceh yang telah menginisiasi acara wisuda dan merupakan yang perdana ini. ” Kepada para lulusan disamping punya kompetensi akademik juga harus mempunyai karakter, seperti kejujuran dalam meraih kesuksesan kerja,” harapnya.

Acara wisuda turut dihadiri perwakilan DPP FLKP, Disdik kabupaten kota, perwakilan Disdik Aceh, perwakilan Dinas Tenaga Kerja Aceh, perwakilan BLKI Aceh serta tamu undangan lainnya.

Komentar

Loading...