Rumah Belajar, Solusi Belajar Efektif

Rumah Belajar, Solusi Belajar Efektif

Kondisi saat ini dimana kita berada pada zaman revolusi industry 4.0, yang menuntut kekuatan literasi yang tinggi pada berbagai dimensi kehidupan. Hal ini yang membuat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama Pusat Teknologi dan Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) membuat portal Rumah Belajar. Pustekkom Kemendikbud sebagai instansi pemerintah yang salah satunya memiliki tugas mempromosikan berbagai infosmasi yang berhubungan dengan dunia pendidikan. (23/7/2019).

“Dengan adanya Rumah Belajar, pemerintah mengharapkan masyarakat khususnya guru dan siswa dapat lebih mudah dalam mengaskses berbagai sumber belajar. Tidak hanya itu, Rumah Belajar hadir secara gratis tidak berbayar, dengan konten-konten yang menarik juga mudah untuk diakses.” Ujar Warisno, S.Sos, M.Pd., beliau merupakan Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP Madya) di Pustekkom.

Dalam kunjungannya ke Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Aceh, beliau berharap keikut sertaan pamong belajar untuk membuat materi lebih memberi warna pada portal Rumah Belajar. “Saya sangat prihatin dengan materi yang ada pada konten PAUD, kurang update bahan ajarnya. Ditambah lagi untuk konten Dikmas yang hampir sama sekali belum tersentuh. Saya sangat berharap Konten PAUD dan Dikmas bisa diisi oleh Pamong Belajar, jangan mau kalah sama Pendidikan Formal yang sumebr belajarnya sudah sangat banyak dan menarik”. Beliau memberi semangat pada pamong belajar. BP PAUD dan Dikmas Aceh sangat antusias dengan kehadiran Rumah Belajar, karena karya yang dihasilkan oleh pamong belajar berupa Model Pembelajaran dapat diberikan melalui portal Rumah Belajar.

Komentar

Loading...